12 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y51A : Spesifikasi & Harga

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y51A

Vivo memberikan penyegeran pada seri Y51 dengan meluncurkan Vivo Y51A. Spesifikasi ponsel ini mirip dengan Y51 generasi sebelumnya, namun chipset yang digunakan berubah dari Snapdragon 665 menjadi Snapdragon 662. Lalu bagaimana dengan harga dan apa saja kelebihan serta kekurangan Vivo Y51A?

Soal harga tidak perlu khawatir, harga Vivo Y51A tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Smartphone ini akan dipasarkan untuk mengisi segmen menengah ke bawah jadi jangan harap harganya terlalu murah. Untuk mendapatkannya harus merogoh kocek di atas 3 Juta Rupiah dan akan mendapatkan sebuah smartphone yang memiliki performa multitasking mumpuni bertenaga Ram 8GB.

[toc]

Ram besar didukung chipset buatan Qualcomm membuat ponsel ini terasa istimewa. Apalagi Vivo menghadirkan layar beresolusi tinggi yang membuat Y51A cocok untuk menikmati beragam konten. Selain itu, ponsel ini dibalut desain kekinian yang terkesan mewah dengan balutan warna Titanium Sapphire dan  Crystal Symphony yang elegan dan premium.

Pasti banyak yang penasaran ingin mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki spesifikasi Vivo Y51A. Oleh karena itulah kami akan memberikan informasinya pada artikel vivofone.com berikut ini.

Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y51A

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y51A

Spesifikasi Vivo Y51A

Sebelum membeli smartphone ini ada baiknya terlebih dahulu mengetahui kelebihan dan kekurangan Vivo Y51A. Sebab ada beberapa kekurangan yang wajib diketahui sebelumm membelinya. Selain itu, anda juga wajib mengetahui harga Vivo Y51A agar bisa menyiapkan budget untuk memboyong ponsel ini ke genggaman.

1. Layar Full HD 6.58 Inch

Vivo Y51A dilengkapi layar Ultra All Screen dengan bentang 6.58 inci yang bisa menyaring cahaya biru yang berbahaya bagi mata. Layar tersebut sangat tajam karena resolusinya sudah Full HD 2408 x 1080 pixels. Hanya saja layarnya masih IPS sehingga ketajamannya masih dibawah layar hp Vivo yang menggunakan panel AMOLED.

2. Layar Masih IPS

Layar IPS bisa disebut sebagai kekurangan. Sebab saat ini sudah banyak hp Android dengan harga 3 Jutaan yang menggunakan layar AMOLED. Selain itu, layar Vivo Y51A belum dilengkapi pelindung Gorilla Glass. Semua kekurangan tersebut akan tertutupi oleh balutan bodi yang tipis dengna ketebalan 8.4 mm dan bobot seberat 188 gram yang menjadikan Vivo Y51A nyaman digengam dan mudah dioperasikan.

3. Ditenagai Qualcomm Snapdragon 662

Performa Vivo Y51A

Dapur pacu Vivo Y51A diotaki oleh processor buatan Qualcomm dengan chipset Snapdragon 662. Kecepatan processornya mencapai Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver) dan didukung GPU Adreno 610 yang bisa menjalankan lebih banyak aplikasi dan game dengan lancar.

4. Ram 8GB + Internal 128GB

Kelebihan Vivo Y51A adalah memiliki Ram sebesar 8GB. Dengan Ram sebesar itu maka kemampuan multitasking Vivo Y51A bisa diandalkan untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Apalagi sudah ada memori internal 128GB yang didukung penyimpanan eksternal hingga 1TB. Dengan adanya ini maka pengguna Vivo Y51A tidak perlu khawatir soal memori penyimpanan.

5. Memiliki Tiga Slot Kartu

Kamera Depan Vivo Y51A

Vivo Y51A memiliki kelebihan pada sektor konektivitas. Dimana sudah ada tiga slot kartu yang terdiri dari 2 Slot Sim Card dan 1 Slot MicroSD. Dengan konfigurasi ini maka pengguna pengguna Vivo Y51A bisa menggunakan dua kartu sim dan microSD secara bersamaan. Selain itu, ponsel ini sudah mendukung 4G LTE, Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v5.0, dan USB Type-C.

6. Tidak Ada NFC

Bagi yang membutuhkan NFC untuk membuka kartu e-money sayangnya tidak cocok apabila membeli ponsel ini. Sebab Vivo Y51A belum dilengkapi NFC. Kemudian untuk navigasinya dilengkapi GPS dengan teknologi satelit A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS yang dijamin akurat dan responsif dalam menentukan lokasi.

7. Fingerprint Sensor Di Samping

Sensor sidik jari Vivo Y51A berada dibagian samping bersamaan dengan tombol power. Penempatan sensor ini sudah sangat tepat karena lebih mudah dijangkau ketika menghidupkan smartphone ataupun membuka layar kunci. Sensornya juga bekerja sangat cepat dan akurat sehingga keamanan smartphone selama terjamin.

8. Sudah Android 11

Sistem operasi sangatlah penting untuk sebuah smartphone. Oleh karena itulah Vivo menghadirkan sistem operasi Android 11 dengan beragam fitur didalamnya seperti Multi-Turbo 3.0 yang berguna untuk mengoptimalkan kemampuan Vivo Y51A dalam menjalankan game. Kemudian untuk antarmukanya menggunakan Fountouch 11 yang intuitif dan mendukung kustomisasi tema, icon, hingga font.

9. Kamera Utama 48 Megapixel

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Vivo Y51A

Ada tiga kamera yang bersemayam pada bagian belakang Vivo Y51A. Dimana kamera yang utama memiliki resolusi 48 Megapixel dengan didukung sensor berukuran 1/2.0″, 0.8µm serta memiliki bukaan f/1.8. Selain itu, kameranya sudah mendukung Phase Detecton Autofocus yang menjadikan foto lebih tajam dan detail.

Kemudian untuk kamera yang kedua merupakan lesa ultrawide beresolusi 8 Megapixel yang bisa mengambil foto hingga sudah tembak mencapai 120 derajat. Lalu kamera yang ketiga memiliki resolusi 2 Megapixel. Resolusinya memang kecil karena merupakan kamera Macro untuk mengambil foto dari jarak dekat.

10. Bisa Merekam 4K

Kemampuan kamera Vivo Y51A cukup bisa dibanggakan. Selain bisa mengambil foto dengan hasil tajam dan detail, kamera smartphone ini juga bisa merekam video beresolusi 4K@30fps dengan didukung Gyro-EIS agar hasil rekaman lebih stabil.

11. Kamera Depan 16 Megapixel

Untuk kamera depan memiliki resolusi 16 Megapixel. Dengan resolusi sebesar itu maka Vivo Y51A bisa menghasilkan foto selfie dengan kualitas gambar lebih detail dan tajam. Apalagi sudah ada beragam fitur fotografi seperti Super Night Selfie yang memberikan kecerahan merata pada wajah ketika mengambil foto selfie pada kondisi cahaya kurang.

12. Baterai 5.000 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Baterai Vivo Y51A

Salah satu keunggulan Vivo Y51A adalah memiliki baterai besar. Smartphone ini sudah dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh. Baterai tersebut bisa bertahan sangat lama dan didukung fitur Fast Charging dengan kekuatan 18W yang diklaim bisa mengisi baterai 70% dalam 64 menit. Teknologi Fast Charging yang digunakan memang bukan yang terbaik, karena hanya 18W.

Selain itu, ponsel ini memiliki fitur reverse charging juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain saat Anda bepergian dan kehabisan baterai. Untuk ketahanan baterainya diklaim bisa bertahan selama 14.3 Jam saat dipakai streaming film online dan bermain game hingga 7.26 jam.

Harga Vivo Y51A

Harga Vivo Y51A

Varian Memory Harga Terbaru 
Harga Ram 8GB/128GB Rp 3.399.000
Harga Terbaru Cek Di Sini

Dengan semua kelebihan dan kekurangan Vivo Y51A di atas, pasti banyak yang tetarik membeli smartphone ini. Nah bagi yang tertarik, Vivo telah memasarkannya secara resmi di Indonesia dengan harga Rp. 3.399.000. Harganya memang tidak murah, namun sangat cocok bagi para pecinta hp Vivo yang mencari smartphone terbaru.

Pasti akan ada banyak orang yang membanding-bandingkan spesifikasi Vivo Y51A dengan Xiaomi Redmi Note 10 Series yang notabennya memiliki fitur dan spesifikasi lebih baik. Namun bagi fans Vivo sejati pasti tidak akan ragu membelinya. Apalagi ponsel ini memiliki Ram berkapasitas 8GB dan baterai besar yang membuat spesifikasinya lebih menarik.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi ponsel ini, silahkan buka halaman resmi Vivo.com.  Nah demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y51A, semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi sebelum membelinya.

Leave a Comment