Cara Mengetahui Hp Vivo Pertama Kali Diaktifkan
Tutorial

5 Cara Mengetahui Hp Vivo Pertama Kali Diaktifkan

Bagaimana cara mengetahui hp Vivo pertama kali diaktifkan? Caranya cukup mudah, yakni menggunakan IMEI. Perlu kalian ketahui, IMEI merupakan sekumpulan angka acak yang didalamnya tersimpan beragam informasi mengenai smartphone.

Salah satu informasi yang tersimpan didalam IMEI Vivo adalah garansi. Nah melalui informasi tersebut, kita bisa mengetahui kapan pertama kali hp Vivo diaktifkan. Vivo sendiri memberikan garansi selama 1 tahun untuk semua smartphone yang mereka pasarkan di Indonesia.

Yah, tujuan mengetahui hp Vivo pertama kali diaktifkan adalah untuk melihat sisa masa garansi. Bagi yang membeli hp Vivo baru tentu tidak perlu melakukan pengecekan. Namun bagi yang membeli hp Vivo bekas maka wajib mengeceknya.

Kami yakin banyak orang yang lebih memilih membeli hp bekas dibanding hp Vivo baru. Harga yang lebih murah menjadi alasan utama. Nah apabila memutuskan membeli hp Vivo bekas  silahkan simak informasi cara mengetahui hp Vivo pertama kali diaktifkan berikut ini.

Tutorial Cara Mengetahui Hp Vivo Pertama Kali Diaktifkan

Seperti yang kami sampaikan di atas, cara mengetahui smartphone Vivo pertama kali diaktifkan sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan pada artikel vivofone.com di bawah ini.

  1. Silahkan terlebih dahulu mengecek IMEI hp Vivo dengan mengetikan kode *#06# pada menu panggilan telepon. Selain itu, kalian juga bisa melihatnya pada kotak dusbok atau menu pengaturan.
    Cara Cek IMEI Vivo
  2. Setelah mengetahui nomor IMEI, langkah selanjutnya adalah membuka halaman www.vivo.com/id/support/IMEI. Melalui situs tersebut kita bisa melakukan otentifikasi nomor IMEI.
  3. Berikutnya tinggal memasukan nomor IMEI ke kolom yang tersedia, lalu klik tombol “Kirim”.
  4. Selanjutnya anda harus mengisi kode captcha untuk verifikasi pengecekan IMEI. Setelah itu tinggal klik Kirim.
  5. Kemudian akan muncul informasi mengenai model produk, warna produk, dan garansi. Nah cara mengetahui hp Vivo pertama kali diaktifkan adalah dengan melihat tanggal kadaluwarsa garansi. Vivo memberikan garansi selama 1 tahun sejak semartphone pertama kali diaktifkan, jadi untuk mengetahui kapan hp Vivo pertama kali diaktifkan tinggal menghitung mundur tanggal kadaluwarsa tersebut.
    Cara Mengetahui Hp Vivo Pertama Kali Diaktifkan Lewat IMEI

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah, yakni dengan melihat nota pembelian smartphone. Namun terkadang hp Vivo bekas tidak dilengkapi nota pembelian awal. Alhasil kita akan kesulitan untuk mengetahui kapan pertama kali smartphone di aktifkan.

Setelah mencoba tutorial di atas maka anda bisa mengetahui kapan smartphone pertama kali diaktifkan dan mengetahui apakah garansi masih berlaku atau tidak. Apabila ingin mengetahui lebih lanjut seputar garansi hp Vivo, silahkan simak informasi berikut “Cara Cek Garansi Hp Vivo“.

Kesimpulan

Mungkin sebagian orang tidak terlalu mementingkan garansi. Namun menurut kami garansi sangatlah penting. Sebab dengan mengetahui masa garansi hp Vivo berdasarkan smartphone pertama kali diaktifkan maka bisa dengan mudah melakukan perbaikan apabila terjadi masalah pada smartphone.

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar informasi di atas, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Mengapa Harus Mengetahui Smartphone Pertama Kali Diaktifkan?

Tujuan utamanya adalah untuk mengetahui sisa garansi dan mengetahu umur smartphone

Berapa Lama Masa Garansi Hp Vivo?

Vivo memberikan garansi selama 12 bulan yang dihitung sejak smartphone pertama kali diaktifkan

Apakah Bisa Cek Secara Online?

Bisa, silahkan kunjungi situs https://www.vivo.com/id/support/IMEI melalui browser smartphome, laptop, komputer, ataupun perangkat lainnya

Informasi di atas bisa menjadi solusi bagi yang membeli smartphone Vivo bekas dan ingin mengetahui kapan smartphone pertama kali diaktifkan. Nah demikianlah informasi singkat pada kesempatan kali ini. Simak  pula informasi sebelumnya mengenai “Cara Melihat Spesifikasi Hp Vivo” dan beragam informasi seputar hp Vivo di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *