Cara Cek Garansi Vivo Online Dengan IMEI
Tutorial

5 Cara Mengecek Garansi Vivo Online Lewat IMEI

Bagaimana cara mengecek garansi Vivo online? Caranya sangat gampang karena Vivo menyediakan situs khusus untuk mengetahui masa garansi hp Vivo. Nah untuk mengetahui apa alamat situsnya, silahkan simak informasi vivofone.com berikut ini.

Semua smartphone Vivo yang dipasarkan secara resmi di Indonesia akan mendapatkan masa garansi selama 1 tahun, meliputi service dan spare part. Selama masa garansi anda tidak perlu khawatir smartphone mengalami kerusakan.

Vivo akan menanggung setiap kerusakan Hp Vivo jika terjadi kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan fungsional. Namun untuk kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan pengguna seperti terjatuh, terbentur, ataupun terkena air tidak akan tercover garansi.

Garansi juga tidak berlaku apabila anda membongkar smartphone di luar Service Center resmi Vivo. Ketentuan tersebut berlaku untuk semua smartphone Vivo yang dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Sebelum mencoba klaim garansi ke service center resmi Vivo, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengecek masa garansi hp Vivo yang anda miliki. Ada dua cara mengecek garansi Vivo, yakni dengan melihat nota pembelian dan online.

Bagi yang membeli hp Vivo baru pasti bisa dengan mudah mengecek masa garansi dengan melihat tanggal pembelian pada nota. Namun bagaimana jika membeli hp Vivo bekas dan tidak dilengkapi nota?

Nah bagi yang membeli hp Vivo bekas kami sarankan untuk mengecek garansi Vivo secara online. Caranya sangat mudah dan untuk mengetahui seperti apa cara mengecek garansi Vivo online silahkan simak informasi di bawah ini.

Cara Mengecek Garansi Vivo Online

Mengecek garansi Vivo online merupakan solusi paling tepat untuk mengetahui masa garansi hp Vivo, apakah masih berlaku atau tidak. Cara ini berlaku untuk semua smartphone Vivo yang dipasarkan di Indonesia. Adapun caranya silahkan simak informasi berikut ini

  1. Pertama, anda harus terlebih dahulu mengetahui nomor IMEI pada handphone yang akan dicek garansinya. Nah untuk mengetahui IMEI hp Vivo caranya adalah dengan mengetikan kode rahasia *#06# pada menu dial-up. Selain itu, anda juga bisa cek IMEI Vivo dengan melihat bagian belakang dusbook atau masuk ke menu Pengaturan>Pengaturan Lain>Tentang ponsel.
    Cara Mengetahui IMEI Vivo
  2. Setelah mengetahui nomor IMEI pada smartphone yang dicek, kemudian buka situs  https://www.vivo.com/id/support/IMEI pada browser smartphone ataupun perangkat lainnya seperti komputer dan laptop.
    Cara Cek Garansi Hp Vivo
  3. Kemudian anda harus memasukan Nomor IMEI padak olok otentifikasi IMEI. Sebagai contoh kami akan memasukan nomor IMEI 865228030750955. Lalu klik tombol Kirim
    Cek Garansi Vivo Online
  4. Selanjutnya akan muncul kode verifikasi. Silahkan masukan kode dengan benar, lalu klik Kirim
  5. Jika IMEI yang dimasukan benar, maka akan muncul informasi mengenai model produk, warna produk, dan masa garansi. Dimana untuk smartphone yang kami cek garansinya adalah Vivo V5s Ram 4GB/64GB dengan warna Rese Gold dan memiliki masa garansi hingga bulan 5 Februari 2019.
    Cara Mengecek Garansi Vivo Online

Setelah memastikan garansi hp Vivo yang anda miliki masih berlaku maka tinggal datang ke Service Center resmi Vivo terdekat untuk klaim garansi. Nantinya pihak service center akan mengecek kerusakan smartphone untuk mengetahui apakah kerusakan tercover garansi atau tidak.

Jika kerusakan bukan karena faktor kesalahan pengguna kami yakin akan tercover garansi. Bahkan garansi penggantian unit baru akan diberikan jika smartphone rusak dalam 15 hari dari tanggal pembelian.

Vivo juga memberikan garansi 6 bulan untuk penggantian baterai, earphone, charger, dan kabel USB dari tanggal pembelian jika terdapat kesalahan fungsional.

Saat ini service center Vivo sudah tersebar di seluruh Indonesia, jadi anda tidak perlu bingung saat smartphone mengalami kerusakan. Nah untuk mengetahui alamat service center resmi Vivo silahkan melihatnya pada halaman http://www.vivo.com/id/support/serviceCenter.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat klaim garansi di service center resmi. Yang pertama adalah pastikan membawa buku pembelian yang valid atau buku garansi. Selain itu stiker nomor IMEI pada buku garansi tidak boleh robek atau garansi tidak akan berlaku.

Apabila nota pembelian hilang tidak jadi masalah, karena yang paling penting adalah buku garansi dan sticker garansi. Sebelum service kami sarankan untuk terlebih dahulu membackup data-data penting untuk menghindari kehilangan data saat perbaikan.

Kesimpulan

Nah demikianlah informasi seputar cara mengecek garansi Vivo online. Silahkan anda mencobanya sendiri dengan memasukan nomor IMEI smartphone yang dimiliki. Nah apabila masih ada pertanyaan seputar informasi di atas, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini. 

Apakah Bisa Cek Garansi Vivo Online?

Bisa, caranya adalah dengan mengakses situs cek garansi Vivo online, lalu memasukan nomor IMEI pada smartphone yang dimiliki

Mengapa Harus Menggunakan IMEI?

Pasalnya IMEI digunakan untuk mengidentifikasi kevalidan smartphone dan bisa digunakan untuk mengetahui kapan smartphone pertama kali diaktifkan.

Apakah Bisa Cek Garansi Hp Vivo Tanpa IMEI?

Bisa, anda bisa mengetahui masa garansi hp Vivo dengan melihat tanggal pembelian smartphone pada nota pembelian. Namun apabila notanya hilang maka lebih baik mencoba cara cek garansi Vivo online.

Berapa Lama Masa Garansi Hp Vivo?

Vivo memberikan garansi selama 1 tahun untuk penggantian spare part dan perbaikan jika terjadi kesalahan fungsional. Namun untuk kesalahan pengguna seperti terjatuh, terkena air dan dibongkar di luar Service Center resmi Vivo tidak akan tercover garansi.

Setelah mengetahui cara mengecek garansi Vivo online maka anda bisa dengan mudah mengetahui masa garansi smartphone Vivo, apakah masih berlaku atau tidak. Nah cukup sekian informasi vivofone.com pada kesempatan kali ini, sima pula artikel sebelumnya mengenai cara menghilangkan watermark kamera Vivo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *