Cara Membuka Pola HP Vivo Yang Lupa Dengan Mudah
Tutorial

10 Cara Membuka Pola HP Vivo Yang Lupa Dengan Mudah

Mengunci dengan membuat pola pada HP Vivo memang hal yang baik untuk dilakukan agar bisa menjaga keamanan data pribadi dari orang-tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Namun jika suatu saat lupa dengan pola tersebut, pastinya akan membuat kesulitan saat membuka HP dan harus mencari cara agar bisa membuka HP kembali.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuka pola sandi pada HP Vivo sehingga tidak perlu panik ketika mengalami hal seperti ini karena kasus kelupaan pola sandi sudah dialami oleh banyak orang. Namanya hp baru terkadang kita sering lupa pola.

Lupa pola juga di akibatkan pada saat kita menggunakan fitur keamanan lainnya pada ponsel Vivo. Untuk bisa mengembalikan pola yang lupa memang ada beberapa kiat yang harus di lakukan mulai menggunakan fitur bawaan sampai pihak ketiga.

Dibawah ini adalah cara-cara untuk mengatasi masalah lupa pola sandi pada HP Vivo yang bisa dicoba. Simak penjelasannya berikut ini dari Vivofone.com secara detail untuk mengatasi masalah. Cara Membuka Pola HP Vivo Yang Lupa Dengan Mudah

Cara untuk Membuka Pola Sandi pada HP Vivo

1. Menggunakan Metode Android Device Manager

Metode Android Device Manager
Cara yang pertama untuk membuka pola sandi pada HP Vivo adalah dengan menggunakan metode Android Device Manager. Untuk melakukan cara ini adalah dengan mengaksesnya melalui Komputer atau jika tidak memiliki Komputer bisa dengan menggunakan Smartphone lain.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka pola pada HP Vivo menggunakan metode Android Device Manager. Lihat penjelasannya.

  1. Pertama buka browser Google lalu ketik “Google Temukan Perangkat Saya” untuk membuka Device Manager.
  2. Selain itu, bisa juga gunakan website dengan mengunjungi alamat https://www.google.com/android/find?u=o.
  3. Setelah itu, akan muncul tampilan website dari Google Temukan Perangkat Saya.
  4. Kemudian akan muncul tiga opsi seperti, Putar Suara, Amankan Perangkat dan Hapus Perangkat.
  5. Lalu pilih “Amankan Perangkat”.
  6. Jika Android Device Manager mengalami kesulitan dalam menemukan posisi dari HP Vivo tersebut, maka bisa tekan “reload” lebih dari sekali pada browser.
  7. Setelah melihat adanya tampilan kunci layar baru dan dibawahnya terdapat informasi penggantian sandi yang lupa menjadi sandi baru kemudian masukkan saja sebuah PIN yang penting jangan menggunakan sandi akun Google.
  8. Jika sudah, masukkan sandi baru dan konfirmasi sandi tersebut.
  9. Kemudian klik tombol lock yang terletak dipojok kanan bawah.
  10. Lalu tunggu sekitar 5 menit untuk memproses sandi baru pada HP Vivo.
  11. Jika proses sudah selesai, maka coba untuk membuka HP Vivo dengan sandi yang baru.

Cara ini sebagai pancingan supaya ponsel bisa terbuka tanpa melakukan reset. Jadi lebih aman menggunakan cara yang ini dibandingkan cara lainnya.

2. Menggunakan Layanan Keamanan Google atau Forgot Password

Pola HP Vivo
Selanjutnya, cara untuk membuka pola sandi pada HP Vivo adalah dengan menggunakan layanan keamanan Google. Biasanya, dari Google akan muncul pertanyaan mengenai lupa pola jika sudah beberapa kali melakukan pola yang salah.
Keterangan tersebut juga biasanya muncul dibawah tempat untuk membuat pola sandi. Untuk membuka pola sandi pada HP Vivo bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka Sembarang Pola
  1. Buka pola HP Vivo dengan sembarang pola
  2. Setelah beberapa kali mencoba pola acak tadi, maka akan muncul tulisan “Lupa Kata Sandi” atau “Forgot Password”.
  3. Jika sudah, silakan pilih tulisan tersebut untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.
  • Menjawab Keamanan Google
  1. Untuk memberikan jawaban bisa klik pada tulisan jawaban pertanyaan.
  2. Setelah itu, tap pada bagian “Jawaban Keamanan Google” agar bisa memilih menu “Buka Kunci”.
  3. Jika sudah, maka akan dialihkan pada laman yang berisikan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab dengan jawaban yang sama saat membuat pola sandi tersebut.
  4. Setelah pertanyaan berhasil dijawab, maka akan muncul pilihan menu yang berisikan untuk membuat pola baru.
  5. Masukkan pola yang baru pada HP Vivo tersebut sehingga pola sandi sudah berhasil dibuka.

3. Menggunakan Factory reset

Menggunakan Factory reset
Factory reset adalah cara yang terakhir digunakan jika cara-cara diatas belum bisa mengatasi masalah saat lupa membuka pola sandi pada HP Vivo. Cara yang satu ini merupakan cara yang paling efektif, namun memiliki kerkurangan yang serius karena bisa menghapus semua data-data yang tersimpan pada memori internal telepon.

Agar semua data tidak terhapus, sebaiknya sebelum melalukan factory reset ini data-data tersebut dibackup terlebih dahulu sehingga data tidak ikut hilang. Berikut adalah cara membuka pola sandi yang lupa dengan menggunakan factory reset.

  1. Pertama, matikan dahulu HP Vivo tersebut dan pastikan daya baterai diatas 50%.
  2. Setelah mati, kemudian tekan Tombol dan tombol Volume Bawah secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul tampilan mode reboot.
  3. Kemudian pilih opsi “Hapus Data” atau “Factory Reset“.
  4. Untuk memilihnya tekan tombol Power dan untuk navigasi tekan tombol volume atas atau volume bawah.
  5. Setelah itu pilih opsi “reboot system now”.
  6. Jika sudah, maka pola sandi pada HP Vivo sudah bisa dibuka kembali.

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan jika lupa pola sandi pada HP Vivo yang bisa dicoba. Dari ke-3 cara diatas bisa dipilih mana yang paling mudah untuk dicoba sesuai dengan kebutuhan.

Cara diatas juga bisa diterapkan untuk membuka pola pada HP Vivo disemua tipe HP Vivo mulai dari Vivo keluaran lama hingga Vivo keluaran terbaru. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat simak pula berbagai informasi lainnya seperti Cara Menghapus Cache Di HP Vivo pada info sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *