Cara Klaim Garansi HP Vivo
Tips & Trick

10 Cara Klaim Garansi HP Vivo Yang Rusak Terbaru 2020

Namanya barang elektronik pastinya tidak lepas dari resiko kerusakan baik yang sengaja maupun tidak di sengaja. Namun jika kendala hp rusak saat masih dalam masa garansi maka kamu wajin melakukan Cara Klaim Garansi HP Vivo.

Dimana saat hp masih dalam masa garansi maka sebenarnya kamu wajib nih untuk melakukan klaim garansi kerusakan. Namun jangan asal klaim karena ada beberapa hal yang tidak di tanggung oleh Vivo masalah kerusakan seperti human eror.

Human Eror sendiri merupakan kerusakan yang di sebabkan oleh kesalahan pengguna seperti terkena air sampai dengan jatuh. Saat dalam masa garansi dan mendadak terjadi kerusakan pada beberapa bagian seperti kamera, hardware atau lainnya maka kamu bisa mengajukan klaim garansi ke Service Center vivo resmi di wilayah Indonesia.

jika terjadi kerusakan fungsi dengan pemakaian normal dalam masa garansi, vivo akan memberikan layanan perbaikan atau penggantian unit gratis jika  memenuhi syarat tentunya. Berikut VivoFone.com bakalan memberikan ulasan yang penting bagi kamu menggenai cara klaim garani HP Vivo yang rusak dengan prosedur yang benar.

Cara Klaim Garansi HP Vivo

Cara Klaim Garansi HP Vivo
Dengan adanya garansi kerusakan smartphona pastinya mampu untuk memberikan perlindungan kepada konsumen secara prima. Maka dari itu saat membeli smartphone pastikan kamu mendapatkan informasi yang jelas menggenai garani smartphone yang hendak kamu beli tersebut.

Klaim Garansi Kerusakan HP Vivo

  1. HP Vivo All Type Dalam masa Pembelian 1 – 15 Hari (Penggantian Unit Baru Yang Sama) Kerusakan di sebabkan oleh dungsi dalam pemakaian normal bukan human eror seperti terjatuh, terkena Air atau di bongkat di luar Service Center Vivo Resmi atau pengguna melakukan Rooting.
  2. HP Vivo All Type Dalam masa Pembelian 16 – 1 Tahun (Perbaikan Bergaransi) Hal ini meliputi Kerusakan di sebabkan oleh dungsi dalam pemakaian normal bukan human eror seperti terjatuh, terkena Air atau di bongkat di luar Service Center Vivo Resmi atau pengguna melakukan Rooting.

Klaim Garansi Kerusakan Komponen Smartphone Dan Aksesoris Resmi Vivo

  1. Baterai Masa Pembelian 6 Bulan (Perbaikan Bergaransi) Kerusakan hp vivo yang di sebabkan oleh fungsi dalam pemakaian normal bukan karena human eror seperti terkena air, terjatuh, di bongkar di luar service center Vivo resmi atau pengguna telah melakukan root.
  2. Headset Masa Pembelian 6 Bulan (Perbaikan Bergaransi) Kerusakan hp vivo yang di sebabkan oleh fungsi dalam pemakaian normal bukan karena human eror seperti terkena air, terjatuh, di bongkar di luar service center Vivo resmi atau pengguna telah melakukan root.
  3. Kabel Data, Kepala Charger, OTG dLL 6 Bulan (Perbaikan Bergaransi) Kerusakan hp vivo yang di sebabkan oleh fungsi dalam pemakaian normal bukan karena human eror seperti terkena air, terjatuh, di bongkar di luar service center Vivo resmi atau pengguna telah melakukan root.
YouTube video

1. Petunjuk Garansi Perbaikan

Sebelum mendatangi service center Vivo di kota kamu pastikan juga kamu sudah memahami petunjuk garansi perbaikan yang sudah di buat Vivo. Dimana petunjuk ini meliputi berbagai hal mulai dari cara penggunaan smartphone sampai penyebab smartphone atau bagian mengalami kerusakan.

  1. vivo akan memberikan pelayanan upgrade, pemulihan sistem, pemeriksaan, pembersihan dan download aplikasi secara gratis
  2. Garansi nantinya akan dianggap valid (Bisa digunakan / klaim) jika penggunaan ponsel normal
  3. Penggantian unit atau layanan perbaikan ponsel dapat dilakukan di jaringan Service Center vivo terdekat di kotamu
  4. Pengguna harus bersedia kehilangan data-data pada smartphone saat di lakukan perbaikan. Contoh : Foto, Video, dll
  5. Semua spare part dan komponen serta aksesoris yang diganti selama masa garansi menjadi hak milik vivo dan tidak bisa di kembalikan ke pengguna

2. Aturan Penggantian Dan Perbaikan HP Vivo

Untuk melakukan penggantian atau perbaikan kamu wajib untuk mengetahui aturan atau mekanisme yang sudah di siapkan oleh pihak Vivo. Beberapa aturan penggantian dan perbaikan sendiri meliputi beberapa hal seperti.

  1. Jika kerusakan pada fungsional dikarenakan masalah kualitas ponsel Vivo, maka vivo nantinya akan memberikan penggantian unit gratis dalam jangka waktu 15 hari setelah pembelian ponsel tersebut dengan di sertakan beberapa bukti pembelian
  2. Sedangan untuk aksesir Vivo akan memberikan masa garansi aksesoris adalah 6 bulan sejak tanggal pembelian
  3. Jangan luka membawa bukti pembelian atau dengan cara menunjukkan bukti pembelian yang valid dan buku garansi yang di dapatkan pada saat pembelian unit Vivo tersebut Untuk mendapatkan garansi penggantian dan layanan perbaikan.

3. Hal Yang Membatalkan Garansi HP Vivo

Kamu juga harus paham beberapa hal yang membatalkan garansi hp atau aksesoris Vivo yang kamu beli. Mulai dari masa garansi yang habisa sampai human eror juga wajib kamu ketahui akan membatalkan garansi karena sudah diluar masa garansi.

  • HP Vivo atau aksesoris telah melewati masa garansi
  • Tidak mampu memberikan tandap buktipembelian yang valid
  • Isi dari nota pembelian yang valid tidak cocok dengan label pada ponsel contoh IMEI berbeda anatara nota dan unit yang di klaim
  • HP atau aksesoris rusak di akibat dari kegagalan penggunaan dan pemeliharaan (Human Error)
  • Rusak di karenakan di bongkar di luar Service Center vivo resmi
  •  Kerusakan, kekurangan, atau cacat yang tidak diakibatkan oleh vivo
  • Kerusakan HP Vivo yang disebabkan oleh penggunaan aksesoris non original Dari Vivo seperti baterai, kabel data, headset dll

Jika kamu mengalami kerusakan karena beberapa hal diatas dan tidak bisa di klaim kamu masih bisa memperbaiki  di Service Center vivo, tetapi akan dikenakan biaya yang sebelumnya sudah di sepakati. Nah itu dia beberapa tahapan untuk Cara klaim garansi hp vivo yang rusak, simak juga informasi menarik seputar hp vivo lainnya seperti Cara Mengecek Garansi HP Vivo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *